DARI MANA DATANGNYA ROKET HAMAS

Posted: January 25, 2010 in PENGETAHUAN

Kali ini saya cuba membawa kembali artikel mengenai isu-isu ketenteraan. Kita pasti sering kedengaran tentang roket-roket yang dilancarkan terhadap israel. Tahukah anda di mana datangnya roket-roket tersebut. Adakah dibekalkan oleh jiran arabnya sendiri atau negara seperti rusia?adakah dibeli? jawapannya ialah “homemade rocket”. Terfikirkah anda sebelum ini?

Betapa takutnya Israel akan Hamas. Dan betapa takut pula mereka akan Al Qossam, roket yang dibuat oleh Hamas. Roket yang dibuat di rumah itu, hanya menggunakan tangan, seolah tak pernah habis dan tak pernah henti. Bandingkan dengan Israel yang mengimport senjata, termasuk roket dari negara-negara besar seperti Jerman dan AS, selain juga Israel menghasilkan sendiri senjatanya, yang semuanya itu tentu saja, tak ada yang dibuat di rumah, juga tak ada yang dibuat oleh tangan.

Roket-roket Israel merupakan buatan fabrik dan mesin yang mempunyai daya jangkauan menuju lebih ribuan kilometer dan daya ledak yang dahsyat. Tapi itu, tak sedikit pun membuat Hamas ataupun orang Palestin yang berada di Tebing Gaza ketakutan. Israel bila-bila masa saja boleh melancarkan senjata mereka, roket, misil dan bom, dan para pejuang Hamas senantiasa bersiap sedia. Para pejuang Hamas hafal betul dengan ayat Al Quran yang berbunyi : “Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggetarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; sedang Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya (dirugikan).” (Qs. al-Anfaal [8]: 60)

Dan beginilah Hamas membuat senjata roket Al Qossam untuk berjuang melawan penjajah bumi Palestin, Israel.

Di sebuah gudang di utara Tebing Gaza, sekelompok anak muda, selalunya anak muda, membuat roket-roket Al Qossam. Mereka menyiapkannya di malam hari.

Roket-roket diukur sedemikian rupa dalam berbagai ukuran yang berbeza. Yang paling besar “hanya” dapat mencapai jarak 9 kilometer. Berbeza dengan Israel di mana roket mereka dapat mencapaian jangkauan ribuan kilometer.

Material peledak: hulu roket diisi dengan TNT.

Para kreator ini kemudian mencampur pupuk dengan sirup glukosa. Mereka menggunakan timbangan bumbu dapur untuk mengukur takarannya.

Perlu satu jam setengah untuk menyiapkan bahan bakar roket di atas sebuah kompor gas mini. Roket sedang dites uji ledaknya.

Para Hamas muda ini menggunakan walkie talkie untuk berhubungan dengan rakan-rakannya yang berjaga di luar gudang.

Enam jam dalam satu malam, dibagi dalam dua shift. Tak ada upah lembur. Mereka menggunakan waktu istirahat untuk tahajjud dan hanya ditemani segelas kopi.

Semua bahan dituangkan ke dalam roket, yang kemudian akan mendingin dan mengeras dengan sendirinya. Kontainer ini kemudian akan dipotong dan silinder bahan bakar dimasukan kedalam sel Qossam. Sebuah detonator juga disertakan. Satu malam, anak-anak muda itu sanggup membuat 100 buah roket! Subhanallah.

*selamat mencuba kepada sesiapa yang berminat..


Comments
  1. sulaiman says:

    Assalaamu’alaikum
    Penindasan terhadap warga Palestina terus dilakukan oleh Israel karena Palestina dalam posisi lemah di bidang persenjataaan. Sedangkan simpatisan hanya menghabiskan energi dengan menyumpah dan mengutuk saja. Jelas hal ini tidak akan melemahkan Israel. Seharusnya kita memberikan masukan yang cukup kepada Palestina, misalkan mengirimkan senjata. Alternatif lain adalah dengan memberikan masukan/informasi kepada Palestina tentang pembuatan atau modifikasi senjata yang diperlukan agar kemampuan persenjataan Palestina meningkat. Saat ini roket Palestina hanya mampu menebar rasa takut pada bangsa Israel tanpa kekuatan yang cukup untuk membunuh. Sedangkan peluru dari AK47 Palestina tidak mampu menembus rompi tentara Israel. Sebaiknya diinformasikan kepada bangsa Palestina tentang bagaimana mengganti hulu ledak roket Palestina agar memiliki kemampuan menebar maut atau bagaimana memodifikasi proyektil peluru AK47 agar dapat menembus rompi tentara Israel.
    Saya memiliki ide untuk kedua hal diatas yang dapat dilakukan sendiri oleh bangsa Palestina. Oleh karena itu saya ingin sekali berhubungan dengan orang yang dapat menyampaikan ide ini kepada bangsa Palestina. Jika para pembaca komentar saya memiliki email ataupun info untuk menyampaikan ide saya ini, tolong hubungi saya lewat email sulaimanhamzah16@yahoo.co.id jika memang bersimpati pada perjuangan Palestina.
    Terima kasih. Wassalam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s